10 Siswa Lolos Seleksi Astra Honda Racing School 2024, Bakal Ditempa Jadi Racer Berprestasi

Program pembinaan pembalap berjenjang Astra Honda Racing School (AHRS) yang diinisiasi oleh Astra Honda Motor memasuki fase lanjutan, dengan terpilihnya 10 racer bertalenta dari berbagai daerah yang lolos seleksi.

 

Astra Honda Racing School (AHRS) tahun ini menerima 102 pelamar, yang kemudian diseleksi awal mengerucut menjadi 48 calon dari 16 provinsi untuk mengikuti proses seleksi penerimaan.

 

Dan pada proses seleksi yang digelar di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Rabu (7/2/2024), tersaring 24 nama yang sudah diuji dan dinilai dari berbagai parameter, baik dari kemampuan riding, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness.

 

Kemudian, 24 racer ini mengikuti seleksi kedua hingga terpilih 16 orang. Dan pada seleksi akhir, mengerucut ke 10 racer. Di setiap fase seleksi sendiri, para pebalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

 

2024 02 ahrs seleksi 2

 

Proses seleksi AHRS sendiri juga dibantu oleh Gerry Salim, salah satu lulusan AHRS yang kini berhasil tampil di berbagai ajang balap internasional. Kedatangan Gerry Salim untuk turut serta dalam proses seleksi sehingga calon racer terbaik yang terpilih.

 

“Saya sangat senang dapat lolos seleksi dan bergabung di Astra Honda Racing School 2024. Saya juga merasa bangga karena berasal dari Biak, Papua, salah satu daerah terjauh dibanding teman-teman yang mengikuti seleksi ini. Semoga saya bisa belajar banyak dari Astra Honda Racing School dan tentunya dapat lebih baik lagi dalam mengukir prestasi," ucap Sean Delbert Jeremia Warikar, salah seorang siswa yang terpilih.

 

Pastinya, setelah melalui proses seleksi ketat, racer-racer belia yang kebanyakan berusia 10-14 tahun tersebut bakal ditempa di AHRS untuk menjadi pembalap berprestasi di masa depan, sekaligus membawa nama Indonesia di berbagai ajang balap internasional.

Siswa AHRS 2024
1. Sean Delbert Jeremia Warikar dari Biak
2. Geraldo Tristan Regan dari Samarinda
3. Davino Britani dari Tangerang
4. Alvaro Yakha Nanta dari Tulungagung
5. Bintang Pranata Sukma dari Tangerang
6. Satria Tegar Bijaksana dari Sleman
7. M. Maulana Malik Ibrahim dari Sampang
8. Resky Yusuf Hermawan dari Semarang
9. Juna Oktavian Putra dari Bandung
10. Mohamad Akbar Navezza dari Bandung

 

 

 

editor/foto : tim/ahm

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER