Modifikasi Yamaha RX-King 2022 - Banda Aceh : Meski Simpel Tetap Gagah Buat Harian

RX KING, Lawas Tetap Style Dengan Gaya Fashion

RX Series, khususnya varian RX-King memang menjadi salah satu model keluaran Yamaha yang masih jadi kesayangan banyak pencintanya, baik yang sudah dimodifikasi maupun spek orsi tetap khas sebagai sport 2 tak legend.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 7ENGINE AREA, Bersih dan Detail

 

Tak salah jika Ikhwanul halim warga Merduati, Banda Aceh juga masih mengandalkan motor ini sebagai kuda besi idaman, yang spesialnya juga sudah dimodifikasi selama kurang lebih tiga bulan.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 3IKHWANUL HALIM, Konsisten Mainkan Modifikasi Bergaya Fashion

 

"Modifikasi sedikit aku kerjakan sendiri, namun dari sisi cat pastinya aku oper ke bengkel MR Sharing berlokasi di Sabang, karena aku yakin untuk modifikasinya bisa tampil lebih baik," jelas Ikwanul Halim, yang juga mengibarkan panji Ikwan93 tersebut.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 5TANGKI BENSIN, Aplikasi Cat Menarik Dengan Pemanis Pinstrip yang Lebih Minimalis

 

Selama pengerjaan modif dengan durasi 3 bulan ini terlihat untuk bodi dioper ke gerai MR Sharing dengan memainkan warna dengan nuansa warna bunglon gold dan silver dari oplosan cat Belkote disiram oleh Blinken sebagai clear pernisnya. Agar tidak terkesan monotn, beberapa sektor dihiasi dengan pinstrip dengan warna merah dan gold lengkap dengan lis hitamnya.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 9PENGEREMAN, Piringan Cakram Lebar Dari PSM Berkaliper Nissin

 

Geser sedikit pada area kaki-kaki, disematkannya lingkaran pelek TK Racing 160 R18 dibalut ban hitam keluaran IRC 275 ring 18 untuk depan dan belakang IRC 300 ring 18. Dengan peranti pengereman seperti piringan cakram PSM di temani Nissin sebagai kalipernya. Tidak ketinggalan dengan selang rem memakai part milik Swift.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 8SWING ARM, Menggunakan B-Pro Orange Bersuspensi Hitam dari KTC

 

Area kaki belakang untuk swing armnya menggunakan part variasi berlabel B-Pro dihiasi suspensi berulir hitam dari KTC Extrime. Kesan menawan dan blink-blink pun terpancarkan pada aura tromol, footstep hingga area kick stand yang lebih resik dan rapih.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 4KEMUDI STANG, Disesaki Aksen Variasi Aftermarket

 

Sebagai akhiran dalam modifikasinya, kemudi stang dihiasi beberapa part bariasi seperti handgrip Hayabusa dengan tuas rem dan kopling milik Brembo dengan gas spontan KTC.

 

Pengerjaan modif ini diakhiri penambahan asesoris lain seperti tachometer KTM stabilizer Black Diamond serta headlamp projector. “Gagah, simpel dan tetap keren. aku bangga dengan tampilan motor aku kali ini,” tutup Ikhwanul Halim.

 

2023 03 otre rxking ikhwanul 2

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : TK Racing 160-18, BAN DPN & BLK : IRC 275-18 & IRC 300-18, CAKRAM DPN : PSM, KALIPER L Nissin Samurai 4P, JARI-JARI : TDR, SELANG REM : Swift, SWING ARM : B-PRO, SOK BLK : KTC Extrime, PENGAPIAN : Ful Wave, HEADLAMP : Projector, HANDGRIP : Hayabusa, MASTER REM : Brembo, GAS SPONTAN : KTC, TACHOMETER : KTM, STABILIZER : Black Diamond, CAT & CLEAR : Danagloss & Blinken, CAT & BRUSHER : MR Sharing & Ikhwan93, PENGERJAAN MODIF : 3 Bulan, PEMILIK : Ikhwanul Halim (081263779810)

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER