Srikandi, 'Sunmori Kartini Masa Kini' Bersama Lady Bikers Honda Community Jawa Tengah

Memeriahkan Hari Kartini pada 21 April 2024, bikers cewek yang tergabung dalam Honda Community Jawa Tengah menggelar acara spesial bertajuk Srikandi alias Sunmori Kartini Masa Kini.

 

Kegiatan yang juga didukung oleh Lumos (UMKM Fashion Designer Semarang) dan Kotta Hotel Semarang ini diikuti sekitar 70an Lady Bikers dari beragam profesi, mulai dari womenprenuer, influencer wanita, musisi, pegawai negeri, pegawai swasta, pebalap wanita, guru, hingga driver Grab wilayah Semarang.

 

So pasti, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Kartini dalam memajukan emansipasi wanita dan menginspirasi para wanita masa kini untuk terus berkarya dan berprestasi, gelaran Srikandi ini pun sebagai pembuktian bahwa lady bikers juga layak diapresiasi.

 

"Antusiasme mengikuti kegiatan ini begitu terasa dengan bukti bahwa mendekati hari H acara, semakin banyak Lady Bikers yang mendaftarkan diri untuk join kegiatan," ucap Rendi Pradipta, selaku PIC Honda Community Jateng.

 

2024 04 otre srikandi1

 

Srikandi dimulai dengan berkumpul dan briefing di Astra Motor Jawa Tengah pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, lady bikers ini melakukan konvoi dengan menggunakan motor Honda Stylo160 dengan tertib dan aman menuju Hotel Kotta Kota Lama Semarang yang dipandu langsung oleh road captain dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.

 

Di Hotel Kotta, para lady bikers cantik ini disuguhkan berbagai kegiatan manis dan menarik mulai dari sambutan istimewa dengan karpet merah dimana para peserta berpose diatas motor masing - masing.

 

2024 04 otre srikandi3

 

Kemudian dilanjutkan kegiatan fashion show yang dihadiri model - model Semarang dengan disupport baju dan makeup dari brand Lumos. Secara apik, balutan fashion show ini tampil memukau di Hotel Kotta bahkan diapresiasi langsung oleh pengunjung yang melihat langsung gelaran tersebut.

 

Sebagai Lady Bikers yang aktif beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor dalam kehidupan sehari-hari, Talkshow special telah disiapkan oleh Main Dealer dengan pembicara dari Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto, Pengusaha Wanita Aning Lumos, dan pihak kepolisian Kompol Agus Darmayuda S.Sos MA guna membekali setiap wanita pentingnya memperhatikan #Cari_Aman berkendara dan bagaimana karya wanita itu bisa dibanggakan.

 

2024 04 otre srikandi2

 

Menariknya, para lady bikers ini sangat mudah bergaul dan tampak erat satu sama lain walau beberapa orang baru pertama kali bertemu satu sama lain. Setiap peserta memanfaatkan moment ini dengan menceritakan pengalaman dan suka duka pribadi yang menginspirasi bagi wanita lain. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Charity berupa Goodie Bag special untuk driver Grab yang setiap harinya berjuang di jalan raya dengan motor Hondanya.

 

 

editor/foto : tim

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER