Modifikasi Vespa PX 150 Exclusive 1994 - Banda Aceh : Modif Fashion Sesuai Budget, Tampilan & Warna Up to Date

BRO FIRMAN ASAL ACEH. Bersama modifikasi Vespa PX 150 Exclusive.

Bangga, itulah kata yang cocok diucapkan Firman Bager Ananda yang sudah kelar memodifkasi motor kesayangannya Vespa PX 150 Exclusive bergaya fashion harian. Butuh waktu hingga 10 bulan pengerjaan, Vespa ini pun menjadi lebih asik dan keren, dengan tampilan menarik dan eye-catching.


"Vespa ini memang bermakna banget, karena aku dapatkan dari hasil tabungan. Meskipun varian PX juga masih banyak, tapi ketika sudah dimodif juga oke dan tidak kalah dengan skuter baru," ucap Firman, yang kali menggandeng pasukan kreatif dari bengkel Agus Scooter dan Autovibes Garage.

 

Vespa PX 150 Firman 01MODIFIKASI VESPA PX EXCLUSIVE. Tampilan semakin mencolok dan up to date.


Konsep modifikasinya sendiri terbilang up to date, namun tidak sampai merombak total dimensi dan tampang overall. Cukup banyak sektor yang diubah, baik part kaki, engine, finishing hingga penggunaan trend terbaru ala Otrestyle.

 

Vespa PX 150 Firman 08FLOORDECK. Terkesan resik dengan chrome detailing.


Melihat dari sisi sektor kaki-kaki Vespa PX 150 ini, rasanya kenyamannya juga nggak kalah, apalagi dibekali dengan lingkaran pelek Marus R12 dbalut ban hitam Mitas MC 34 110/90-12.

 

Vespa PX 150 Firman 06PART UNDERCARRIAGE. Pasang sok Zelione dengan cakram Crimaz.

 

Sedangkan untuk suspensinya mengadopsi single sok Zelioni berulir hitam. "Saya juga pasang cakramnya memakai Zelioni dan Crimaz dipakem oleh kaliper Brembo berselang rem KTC," tambahnya.


Geser ke sisi bodi, sisi painting yang dikerjakan oleh Autovibes Garage yang dimintanya untuk memaksimalkan tampilan lebih mencolok dengan warna menarik.

 

Vespa PX 150 Firman 11BODI LUAR. Diguyur warna baru yang menarik.

 

Terlihat bodi berbahan plat ini pun di-repaint dengan sentuhan warna orange metallic dari oplosan cat Danagloss berkelir Glasurit. Kemudian untuk sisi dasi atau dek depannya hingga spatbordnya mengaplikasikan motif carbon kevlar bermotif hexagonal.

 

Vespa PX 150 Firman 07SENTUHAN FINISHING. Dikombo aksen karbon.


Kemudi stang yang terkenal lawas ini pun disulap oleh sentuhan blink- blink serta pemanis aksesoris variasi seperti stang NPX Taiwan dengan spidometer SIP serta stabilizer ride it. Untuk mengakhiri tampilan modifikasi, headlamp makin mempersona dengan lampu Daymaker.'

 

Vespa PX 150 Firman 05ENGINE. Resik dan siap ngacir.


Untuk dapur pacu, sedikit ubahan dilakukan biar mesin enak dipacu tapi durabilitasnya juga cocok buat jalan jauh. Untuk bagian ini, mengalami perubahan karburator Uma Racing serta pengapian SIP Ignition.


"Meskipun modifikasinya bertahap dan juga habis banyak, tetapi masih sesuai bujet, hasil akhirnya sesuai keinginan dan memuaskan," tutup Firman sambil berkelakar.

 

Vespa PX 150 Firman 04VARIASI. Fungsional buat harian, termasuk penambahan stabilizer.

 

SPEK MODIF :
PELEK DPN & BLK : Marus R12, BAN DPN & BLK : Mitas MC 34 110/90-12, SOK DPN & BLK : Zelioni Polish, CAKRAM DPN & BLK : Zelioni & Crimaz, KALIPER : Brembo, SELANG REM : KTC, TROMOL DPN & BLK : Hub Gamega & FA Italy, MESIN : Quatrunu , KARBURATOR L UMA Racing, PENGAPIAN : SIP Ignition, HEADLAMP : Daymaker SIP, STANG : NPX Taiwan, HANGRIP : SIP, MASTER REM : RCB S1, GAS SPONTAN : Scooter, TACHOMETER : SIP, CAT & CLEAR : Danagloss & Glasurit HS, BENGKEL & BRUSHER : Agus Scooter (Aceh) & Autovibes Garage, KROM : Sahabat Chrome, BIAYA MODIF : 10 Bulan, Total BIAYA MODIF : 250jt, PEMILIK : Firman Bager Ananda (085362245138).

 

 

Naskah / Foto : Doni “Double D” Ototrend

 


REDAKSI   |   KODE ETIK   |   DISCLAIMER